Oppo Reno 10 Series belakangan semakin terungkap. Keluarga Oppo tampaknya akan merilis perangkat terbaru pada akhir Mei 2023 mendatang. Sesuai bocorannya yang kini terungkap, perangkat terbaru ini akan hadir dengan melakukan perubahan pada desain kamera dari seri lainnya.

Jelang perilisannya, iklan dari Oppo Reno Series banyak beredar. Bahkan juga turut mengungkap waktu perilisan. Menurut rencananya, perangkat tersebut akan rilis pada 24 Mei 2023.

Oppo Reno 10 Series Mulai Terungkap, Ketahui Spesifikasinya
eraspace.com

Oppo Reno 10 Series, Ketahui Spesifikasnya

Usai seri flagship yang telah resmi secara global, termasuk Indonesia. Kini giliran Oppo untuk menghadirkan lini smartphone kelas menengah pada OPPO Reno Series. Sempat beredar rumor mengenai spesifikasinya. Namun kini tanggal peluncuran juga telah diumumkan akan hadir dalam beberapa varian berbeda,

Tampaknya jika OPPO akan menghadirkan fitur baru untuk kameranya. Menurun dari lini flagship, bahkan termasuk kombinasi hardware yang sudah tidak digunakan.

Desain 

Perangkat Oppo terbaru yang akan siap meluncur pertama kali pada 24 Mei mendatang. Melihat tampilan poster, masing-masing variannya telah mendukung jaringan 5G. Baik itu varian Reno 10 5G, Reno 10 Pro 5G, hingga Reno 10 Pro+ 5G.

Hal menarik, ketiga perangkatnya mengusung desain tampak sama. Mengusung desain kamera belakangnya juga benar-benar segar. Selain itu, dengan opsi warna yang menggunakan kombinasi berbeda, kecuali pilihan warna hitamnya. Bocoran spesifikasinya memang banyak bermunculan. Ada yang menyebut jika ketiganya akan sama-sama menggunakan layar curved di sisi depannya.

Tak hanya menggunakan panel AMOLED dan juga sensor sidik jari in-display. OPPO juga akan tetap mengusung sensor bersama dengan Sony, yakni IMX709 32MP untuk mendukung kamera selfie. Perbedaan utamanya pada sektor kamera, akan terlihat pada sisi belakangnya. Salah satu varian akan mengusung sensor telefoto, usai lama absen pada seri kelas menengah.

Kamera Oppo Reno 10 Series

Meski memiliki tampilan kamera serupa. Namun kabarnya semua varian OPPO Reno Series, versi termahal yang mengusung sensor telephoto. Dengan bentuk sensor persegi pada bagian bawahnya. Beberapa rumor mengatakan jika sensor tersebut memiliki jenis periskop. Sehingga akan memberi zoom optikal dengan minimum 5x.

Sementara pada Reno 10 Pro 5G tersebut, akan menurunkan cip MariSilicon X NPU. Awalnya hanya ada pada varian Pro+ dan seri Find. Cip dengan basis hardware tersebut akan meningkatkan kualitas, baik dari segi foto maupun video. Bahkan juga memanfaatkan AI serta machine learning. Smartphone ini yang akan menggunakan sensor Sony IMX709 pada bagian depan, serta ubahan menjadi telefoto dengan 2x zoom.

Oppo Reno 10 Series yang akan mengusung kombinasi cip rilisan dari MediaTek dan Qualcomm. Rumornya pada varian vanilla yang akan mengusung Snapdragon 778G. Sementara jenis MediaTek Dimensity 8200 pada Reno 10 Pro, serta Snapdragon 8+ Gen 1 disematkan pada varian Reno 10 Pro+.